Erick Weeks Nikah, Kekuatan Madura United Timpang


Madura United (MU) FC akan menjalani ujian berat untuk bersaing di level atas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Setelah takhta mereka dikudeta Persipura Jayapura, MU harus kerja keras saat melawan Persegres Gresik, karena kehilangan tiga pemain penting sekaligus.

Selain Bayu Gatra yang memperkuat tim nasional, dua pemain lainnya absen dengan alasan berbeda. Engelberd Sani kembali terkena skorsing akumulasi kartu kuning, sedangkan Eric Weeks Lewis izin pulang ke negaranya untuk menikah.

Kondisi ini membuat Pelatih MU Gomes De Oliviera terus berupaya memotivasi dan meyakinkan pemainnya bahwa mereka bisa kembali ke jalur kemenangan melawan Persegres, Jumat (4/11/2016).

"Kami tidak boleh mengeluhkan kondisi ini. Setelah kalah, ada pemain yang absen, memang terlihat berat dan kurang menguntungkan. Tapi, saya yakin tim bisa kembali pada permainan terbaik dan mendapat hasil maksimal," ungkap Gomes seperti dilansir Sindonews.com.

Tren positif yang dicatat pemain anyar Patrich Wanggai yang mencetak dua gol di dua laga terakhir, belum menolong MU untuk menjaga takhta di klasemen sementara. Mereka harus merelakan Persipura Jayapura mengambil posisi puncak.

Gomes belum mengutarakan lebih detail siapa pemain yang bakal menggantikan para pemain yang absen. Namun dia menilai tidak ada masalah karena setiap posisi masih memiliki stok yang memadai, walau masih dilihat perkembangannya dalam latihan. Gomes juga membantah timnya dalam situasi krisis.(*)

Komentar