Hajar Persija, Sriwijaya FC Rayakan Pesta Ulang Tahun dengan Manis


Sriwijaya FC memperoleh kado manis di hari ulang tahun klub mereka yang ke-12 setelah membungkam Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10/2016).

Macan Kemayoran sempat unggul satu gol lebih dulu sebelum akhirnya takluk dengan skor 1-2 dari Laskar Wong Kito. Kerja sama apik Rodrigo Tosi dan Greg Nwokolo ditutup dengan tendangan keras Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne yang tak mampu dihalau kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam pada menit ke-14. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC terus meningkatkan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya Laskar Wong Kito bisa menyamakan kedudukan pada menit 65 melalui sepakan keras Supardi Nasir di sudut kiri pertahanan Persija.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Wildansyah yang menyisir sisi kanan pertahanan Persija melepaskan umpan ke Talouhu Abdul Musafry yang sudah berdiri di dalam kotak penalti. Dengan tendangan voli kaki kiri Musafry berhasil menaklukan Reky Wahyu di menit 85. Skor berubah 2-1 untuk tuan rumah dan tetap bertahan sampai akhir laga.

Dengan tambahan tiga poin di hari jadi ini, Sriwijaya FC berhasil merangsek ke peringkat ketiga dengan raihan 43 poin. Sementara itu, Persija masih tertahan di posisi ke-14.(*)

Komentar