Koneksi Oranye Ancam Persib Bandung


Sejak Robert Rene Alberts ditunjuk lagi jadi pelatih kepala PSM Makassar lebih berwarna sepak bola Belanda. Di paruh kedua musim ISC A 2016, warna oranye khas Belanda makin kental seiring kedatangan Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors.

Koneksi Belanda ini diharapkan mampu mendongkrak performa PSM di putaran kedua. Mereka dipastikan akan kembali diandalkan Rene Alberts saat menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016).

Warna oranye, terasa akan makin dominan karena Persib pun memiliki sosok yang lekat dengan sepak bola Belanda. Siapa lagi kalau bukan Sergio van Dijk. Pemain berdarah Ambon-Belanda itu besar dan tumbuh di negara kelahiran Total Football sebelum kemudian memutuskan merantau ke benua Osenia dan Asia hingga jadi WNI.

Baca juga: Makan Konate Masuk Tim Impian Liga Super Malaysia 2016

Di kandang PSM, Van Dijk yang baru lepas dari jerat sanksi tambahan, jika dimainkan pelatih Djadjang Nurdjaman dipastikan akan head to head dengan Pluim yang berposisi sebagai bek sentral.

Sama halnya dengan van Dijk, Pluim pun baru terbebas dari sanski akumulasi kartu kuning yang membuatnya absen di laga sebelumnya melawan Pusamania Borneo FC.

Namun, berbeda dengan van Dijk yang sepertinya sudah cukup siap tempur di lapangan, kondisi fisik Pluim yang pernah bermain di sejumlah klub Eredivisie Belanda seperti Willem II dan Roda JC Kerkrade itu, mendapat perhatian serius Rene Alberts.

Pluim belum mengikuti sesi latihan berat, dan dia hanya joging di pinggir lapangan. "Pluim sudah bagus, tapi kondisinya masih harus diperbaiki," kata Rene Alberts seperti dilansir Sindonews.com.(*)

Komentar