Lawan Persija, Persib Kehilangan Hariono? Ini Penyebabnya


Satu poin yang diraih Persib Bandung di kandang PSM Makassar harus dibayar mahal karena Hariono dipastikan absen di laga big match melawan Persija Jakarta, pekan depan.

Hariono jadi 'tumbal' di laga panas melawan PSM dan harus absen dalam duel sarat gengsi itu akibat akumulasi kartu kuning setelah dalam laga yang digelar di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (29/10/2016) menerima kartu kuning dari wasit Hamsir.

Kartu kuning tersebut adalah yang kelima diterima Hariono selama ISC A 2016 bergulir. Sekadar diketahui terkait regulasi sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning ini diatur dalam Pasal 56 ayat 1.

Dalam pasal tersebut ditulis; “Pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 Pertandingan yang berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya).”

Mengacu pada regulasi tersebut, maka seorang pemain dilarang bermain satu kali pertandingan setelah menerima tiga kartu kuning. Berikutnya aturan akumulasi kartu kuning berlaku jika seorang pemain sudah mengantongi dua kartu kuning.(*)

Komentar