Meski Dilarang, Bobotoh Nekad Bakal Hadir Menyaksikan Duel Persija vs Persib


Meski dilarang dan diminta menghormati kesepatan antara Persib Bandung, Persija Jakarta dan operator turnamen ISC PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Bobotoh Persib, tampaknya tetap bertekad menyaksikan timnya berlaga melawan Persija Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Pengurus kelompok suporter Persib menyatakan, akan tetap berusaha untuk pergi mendukung perjuangan Maung Bandung menghadapi Macan Kemayoran dalam laga yang dijadwalkan digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut.

Sejatinya, bobotoh sudah jauh-jauh hari diberi peringatan untuk tak menyaksikan laga melawan Persija. Hal ini agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Bahkan, PT GTS sempat mengimbau kepada bobotoh untuk tak hadir saat Persija kontra Persib.

"Kami mau menyaksikan tim kesayangan bertanding, kok dilarang? Kan ada keamanan. Lalu, buat apa ada polisi kalau tak bisa mengamankan?," ucap salah satu pentolan Viking Persib Club Yana Umar seperti dilansir Jpnn.com (Jawa Pos Group).

Baca juga: Persib Akan Bangun Markas Baru nan Mewah di Gedebage

Untuk itu, saat ini pihaknya akan menghubungi beberapa pihak agar bisa menyaksikan Persib. Dia bertekad untuk tetap jalan ke Stadion Manahan. "Ini juga saya mau hubungi pihak panpel di Solo. Terus koordinasi dengan pihak keamanan. Mau mencari tiket pertandingan," paparnya.

Menanggapi larangan dari PT GTS, Yana, menyebut hal itu tak adil. Kata dia, Bobotoh sendiri tak pernah berbuat onar. "Ya kan kami tak pernah disanksi. Lalu, kenapa harus dilarang?," pungkasnya.(*)

Komentar