Panggil Eks Pemain Pelita Jaya, Timnas Malaysia Banjir Kritik


Pelatih Timnas Malaysia Ong Kim Swee dikritik publik sepak bola Negeri Jiran setelah memanggil penyerang sarat pengalaman Safee Sali dalam daftar 26 pemain pra eliminasi Harimau Malaya jelang Piala AFF 2016.

Keputusan Ong Kim Swee memanggil bomber yang sempat berkarier di Indonesia bersama Pelita Jaya tersebut dinilai kontroversial dan mengundang pertanyaan dari pengamat serta media setempat.

Sebab Safee Sali yang saat ini membela Johor Darul Takzim lebih banyak menghuni bangku cadangan dan kalah bersaing dengan penyerang lain yang dimiliki klub juara AFC Cup 2015 tersebut.

Meski menuai kritikan, Safee Sali memilih lurus-lurus saja. Dia bahkan bertekad mendapatkan satu dari 23 slot yang ada di timnas Malaysia pada Piala AFF 2016.

Safee pun cukup termotivasi mengakhiri kiprahnya di timnas Malaysia dengan kenangan manis pada Piala AFF 2016. Meskipun, dia menyadari bahwa pemanggilannya kali ini penuh kontroversi.

"Memang banyak yang mempermasalahkan pemanggilan ini karena saya hanya sekadar pemain cadangan. Mereka (kritikus) tidak mengerti sulitnya menjadi pemain lokal di tengah monopoli pemain asing," ucap Safee dilansir MyMetro seperti dikutip Kompas.com.

Safee memang mengakui bahwa masa emasnya sudah lewat. Dia merasa kondisinya berbeda dengan performa puncaknya ketika mengantar Malaysia menjadi juara Piala AFF 2010.

Pada Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember mendatang, Malaysia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan Kamboja.(*)

Komentar