Pelatih Persegres 'Sentil' Produktivitas Persib


Pelatih Persegres Gresik United Eduard Tjong melontarkan komentar yang terasa bernada 'sindiran' kepada Persib Bandung seusai laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016).

Pelatih yang karib disapa Edu itu menilai timnya cukup 'beruntung' karena tak kebobolan lebih dari dua gol karena sejak akhir babak pertama harus bermain dengan 10 pemain setelah Patrick Da Silva diganjar kartu merah akibat tindakan bodohnya meludahi Diogo Ferreira.

Meski kalah Edu tetap memuji perjuangan anak asuhnya. Edu pun seolah menyentil agresivitas dan produktivitas Persib yang 'hanya' bisa menambah satu gol meski timnya kalah jumlah pemain.

"Paling tidak, kami pun tak kebobolan lebih banyak setelah bermain dengan 10 orang," kata mantan pelatih timnas U-19 itu seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga: Benarkah Patrick Da Silva Ludahi Diogo? Ini Kata Pelatih Persegres

Dalam laga itu Persegres kalah akibat gol yang diciptakan Atep pada menit 22 dan Febri Hariyadi di menit 64. Meski harus bermain dengan 10 pemain, namun Persegres di babak kedua sempat beberapa kali melakukan ancaman serius ke gawang Persib yang dikawal Deden M Natshir.

Menurut Edu dengan skuat masih utuh, Persegres mampu membongkar pertahanan tim tuan rumah. "Waktu masih bermain 11 lawan 11, kami masih bisa memberi perlawanan tapi dengan 10 pemain, kami hanya bisa sampai ke tengah," pungkasnya.(*)

Komentar