Perburuan Gelar Juara ISC A 2016 Kian Memanas


Persaingan memperebutkan gelar juara kian memanas seiring hasil kontradiktif yang diraih Arema Cronus dan Madura United, Jumat (28/10/2016).

Arema jadi tim pertama yang mencoreng rekor kandang Semen Padang setelah mempermalukan klub berjuluk Kabau Sirah itu dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol kemenangan Singo Edan masing-masing diciptakan Raphael Maitimo pada menit 16, Hamka Hamzah (25) dan Esteban Vizcarra (46). Sedangkan gol tuan rumah diciptakan Irsyad Maulana lewat titik penalti di penghujung laga.

Hasil sebaliknya didapat Madura United yang menelan kekalahan 1-2 di kandang Mitra Kukar. Gol Naga Mekes melalui Victor Forcada pada menit 16 dan Asri Akbar (65), hanya mampu dibalas Madura United melalui gol telat Munhar di akhir laga.

Hasil tersebut membuat Arema merangkak naik ke puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. Sementara Laskar Sape Kerap dengan koleksi poin yang sama dengan Singo Edan turun ke posisi kedua karena kalah selisih gol.

Perubahan posisi masih mungkin terjadi jika Persipura yang berada di peringkat ketiga dan mengoleksi 46 poin berhasil mengalahkan Sriwijaya FC. Dengan catatan menang lewat skor minimal 4-0.

Di tengah persaingan ketat yang melibatkan Arema, Madura United, Persipura dan Sriwijaya FC. Kiprah kuda hitam Bhayangkara FC bukan tak mungkin merusak tim-tim yang lebih difavoritkan. Apalagi Bhayangkara FC menyisakan pertandingan lebih banyak dibandingkan empat tim tersebut karena baru memainkan 24 laga.

Laga ke-25 Bhayangkara FC akan dilakoni di kandang Bali United, Sabtu (29/10/2016) yang rencananya akan disiarkan secara live Indosiar mulai pukul 16.00 WIB.(*)

Komentar