Persipura Panaskan Perburuan Gelar Juara ISC A 2016


Persipura Jayapura memanaskan persaingan di tiga besar klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) setelah sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (30/10/2016).

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Mutiara Hitam tampil agresif sejak babak pertama bergulir dengan terus melancarkan tekanan membahayakan ke pertahanan Sriwijaya FC.

Namun, kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam mampu tampil gemilang. Dia beberapa kali menggagalkan beberapa peluang yang dibangun tim besutan Angel Alfredo Vera. Namun, skor imbang tanpa gol mengakhiri jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persipura masih terus menekan. Tandukan Yustinus Pae di menit 48 masih mampu digagalkan Teja.

Setelah beberapa kali melakukan tekanan. Edward Wilson menjadi pahlawan Persipura lewat golnya di menit 82. Tendangan mantan pemain Semen Padang ini bersarang di gawang Teja.

Skor 1-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Persipura sukses menyamai poin Arema Cronus dan Madura United. Ketiga tim ini sama-sama mengumpulkan 49 poin dari 26 pertandingan.(*)

Komentar