Solo Belum Pasti, Panpel Dorong Laga Persija vs Persib ke Malang


Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Pertandingan Persija Jakarta, Bobby Kusumahadi, mengatakan pihaknya tengah mencari stadion yang tidak akan dihadiri oleh suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Hal itu dilakukannya sesuai dengan arahan dan kesepakatan diawal dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship A 2016.

Saat itu, Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, menyebutkan laga Persija melawan Persib tidak akan dihadiri bobotoh.  Joko mengatakan hal itu dikarenakan sudah kesepakatan dari pihak Persija dan Persib.

Terbukti saat pertandingan putaran pertama kemarin, suporter Persija, The Jakmania, tidak hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. "Tentu kami akan mencari stadion yang suporter Persib tidak bisa hadir. Ini kan saran dari PT GTS juga," kata Bobby seperti dilansir SuperBall.id.

Saat ini Panpel Persija masih mengutamakan untuk menggelar pertandingan tersebut di Stadion Manahan, Solo. Meski pun belum mendapatkan kepastian izin dari kepolisian setempat, pihak Persija tetap akan terus berupaya semaksimal mungkin.

Jika izin di Solo gagal didapatkan, manajemen Persija beralih ke Stadion Gajayana, Malang, untuk venue pertandingan bertajuk El Clasico itu.

Kata Bobby, kalau untuk Gajayana dipastikan aman tidak akan dihadiri oleh suporter Persib yang tiba-tiba ingin datang ke Kota Malang. "Kalau Gajayana sudah pasti aman. Suporter Persib tidak akan berani untuk datang," ucapnya.

Pertandingan Persija melawan Persib rencananya akan berlangsung tanggal 5 November 2016. Pada pertemuan pertama, Bambang Pamungkas dkk sukses menahan imbang tuan rumah 0-0.(*)

Komentar