Umuh: Persija vs Persib Lebih Baik Tanpa Penonton


Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar melontarkan saran di tengah perdebatan soal bobotoh yang dilarang datang menyaksikan dan mendukung langsung perjuangan Persib menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

Umuh mengungkapkan cukup mendukung keputusan menggelar laga panas dan sarat gengsi ini di Stadion Manahan. Namun, Umuh menilai bakal lebih baik jika duel kedua tim tidak dihadiri oleh bobotoh maupun The Jakmania.

Operator kompetisi PT Gelora Trisula Semesta sendiri mempersilakan suporter Persija datang tapi tanpa atribut. "Menurut saya lebih baik tidak ada penonton, daripada malah ada masalah dan merepotkan pihak keamanan juga," ujarnya seperti dilansir Bola.com.

Umuh khawatir kehadiran suporter Persija walau tanpa atribut bakal memicu aksi nekat bobotoh yang juga datang tanpa atribut. "Kalau ada bobotoh yang tetap nekat datang, bagaimana? Panitia dan keamanan tidak akan bisa membedakannya. Justru itu yang lebih berbahaya dan mengundang masalah besar," ungkap Umuh.

Sementara itu, Dirijen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, masih menunggu kepastian dari pihak panpel terkait pertemuan Persija melawan Persib. Apalagi pertemuan kedua tim tersebut merupakan duel yang paling ditunggu-tunggu oleh para bobotoh Persib.

Yana berharap bobotoh diizinkan untuk mendukung langsung tim kesayangannya. Apalagi tujuan bobotoh sekedar ingin memberi dukungan kepada Persib. "Kami datang bukan mau mencari keributan dengan suporter lawan, tapi mau menyaksikan pertandingan," jelasnya.(*)

Komentar