Basna Absen di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2016

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl harus kerja keras menyiapkan pengganti Fachrudin Aryanto dan Yanto Basna yang dipastikan absen di leg pertama semifinal Pala AFF 2016 melawan Vietnam, Sabtu (3/11/2016).

Duet center back yang diandalkan skuat Garuda selama babak penyisihan Grup A tersebut terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning. "Fachrudin dan Yanto dipastikan absen akibat akumulasi kartu di leg pertama," ujar Chief de Mission Timnas Indonesia Iwan Budianto, dilansir CNN Indonesia.

Kehilangan dua pemain pilar di lini belakang menjadi kerugian bagi Indonesia. Namun, Iwan yakin komposisi pemain yang ada bisa mengemban tugasnya dengan baik.

"Bukan domain saya untuk mengomentari yang berhak diturunkan sebagai pengganti dua orang ini. Tentunya pelatih yang lebih paham pasukannya," ujarnya.

Untuk posisi bek sentral, Riedl masih memiliki Hansamu Yama Pranata dan Gunawan Dwi Cahyo. Keduanya merupakan bek andalan di klubnya masing-masing.

Meski baru menginjak usia 21 tahun, Hansamu cukup kenyang mencicipi pengalaman di level internasional bersama timnas U-19. Sementara Gunawan pernah bersinar di SEA Games 2011.(*)

Komentar