Cara Bermain Singapura Mengesalkan

Tuntutan menang bisa membuat Singapura tampil beda dibandingkan dua laga sebelumnya. Skuat The Lions diyakini bakal lebih terbuka ketika menghadapi Indonesia di laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, malam ini (live RCTI mulai pukul 18.15 WIB).

Sebelumnya ketika menghadapi Filipina dan Thailand, Singapura dikritik karena memainkan sepak bola negatif. Taktik 'super definsif' Singapura ini bahkan membuat pelatih Filipina Thomas 'Tom' Dooley kesal.

Tom mengkritik Singapura yang seolah enggan keluar dari wilayah pertahanannya sendiri, terutama ketika mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Hafiz Abu Sujad diusir wasit pada menit 35. Tom pun dibuat marah oleh taktik kotor pemain Singapura yang kerap terjatuh untuk membuang waktu.

"Kita semua tahu bahwa membuang-buang waktu adalah bagian dari sepak bola. Tetapi pada pertandingan tersebut kami terlalu melihat hal itu dengan kadar yang berlebihan. Saya tak tahu mengapa itu terjadi," ujar Tom kala itu, dilansir FourFourTwo.

Tak hanya Filipina, para pemain Thailand pun sempat dibuat frustasi oleh taktik gerendel Singapura. Skuat asuhan pelatih Varadaraju Sundramoorthy itu sepanjang pertandingan terlihat menumpuk banyak pemainnya di areal pertahanan dan hanya menempatkan Khairul Amri di depan untuk melancarkan serangan balik.

Beruntung bagi Thailand mereka tak bernasib sama dengan Filipina setelah Sarawut Masuk menghukum The Lions lewat golnya pada menit-menit akhir pertandingan yang memastikan kemenangan 1-0 pasukan Gajah Perang.(*)

Komentar