Dramatis, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

Indonesia secara dramatis akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah membungkam Singapura 2-1 di laga terakhir penyisihan Grup A di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016).

Skuat Garuda melakukan comeback dramatis setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Khairul Amri yang diciptakan cukup indah pada menit 26. Tendangan eks pemain Persiba Balikpapan itu menghujam deras ke gawang Kurnia Meiga.

Di babak kedua Indonesia berusaha meningkatkan serangan dengan mengandalkan kecepatan mampu merepotkan pertahanan Singapura. Hasilnya tendangan first time Andik Vermansyah pada menit 61. Skor berubah jadi 1-1.

Setelah sukses menyamakan kedudukan, kepercayaan diri skuat timnas meningkat. Hasilnya Stefano Lilipaly membuat Indonesia balik unggul setelah tendangan kerasnya dari jarak dekat merobek gawang Singapura pada menit 85. skor berubah jadi 2-1 untuk Indonesia yang bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal karena di laga lainnya Filipina menyerah 0-1 dari Thailand lewat gol Sarawut Masuk pada menit 81 sekaligus menyempurnakan pencapaian pasukan Gajah Perang yang menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.(*)

Komentar