Dua Pemain Pilar Indonesia Ini Terancam Absen Lawan Singapura

 
Indonesia terancam kehilangan Stefano Lilipaly dan Rizky Pora saat menghadapi Singapura dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (24/11/2016).

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl belum bisa memastikan kondisi kedua pemain yang tampil apik dalam dua pertandingan sebelumnya saat melawan Thailand dan Filipina.

"Kami tidak mau mengambil risiko, dua pemain kami cedera, Lilipaly dan Rizky. Kami akan lihat kondisi mereka saat latihan malam (Kamis, 24/11), bila masih belum fit kami tidak akan memaksakan mereka tampil melawan Singapura," kata Riedl, dilansir Bola.com.

Lilipaly mengalami cedera pergelangan kaki setelah berbenturan dengan pemain Filipina. Sementara, Rizky Pora mengalami memar di lutut kanan dan sudah mendapatkan cedera pada saat melawan Thailand. Namun, kondisinya membaik sebelum melawan Filipina.

"Saya pikir kondisi pemain lebih penting jadi bila memang tidak bisa main kami harus hadapi. Kita lihat saja saat sesi latihan nanti malam," jelasnya.

Bila kondisi Lilipaly dan Rizky Pora belum fit hingga hari pertandingan, tentu akan menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia. Peran Lilipaly di lini tengah skuat Garuda cukup vital. Keduanya tampil 90 menit saat melawan Filipina. Namun, usai pertandingan, Lilipaly meringis kesakitan dan berjalan pincang.

Lilipaly pada laga melawan Filipina berkolaborasi dengan Evan Dimas. Sementara, pada laga melawan Thailand, pemain keturunan Belanda-Indonesia itu juga tampil 90 menit. Sementara Rizky Pora juga menjadi andalan di sisi sayap kiri Timnas Indonesia. Dalam dua pertandingan, pemain asal Ternate ini bermain selama 90 menit.(*)

Komentar