Gol 'Perdana' Hariono, Penghargaan dari Skuat Persib untuk Sang Legenda


Gol yang dicetak Hariono lewat eksekusi penalti menutup pesta gol kemenangan Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016).

Meski diciptakan di kompetisi atau turnamen tak resmi, tapi paling tidak Hariono sudah merasakan sensasi menjebol gawang lawan di depan ribuan bobotoh yang hadir di Stadion si Jalak Harupat dan bobotoh yang menyaksikan lewat layar kaca.

Bagi Hariono itu adalah gol perdananya setelah selama sekitar 8 tahun 9 bulan mengabdi sebagai pemain Persib. Sekadar diketahui Hariono resmi diperkenalkan sebagai pemain Maung Bandung pada Februari 2008 saat Persib masih ditangani Jaya Hartono.

Meski eksekusinya nyaris terbaca oleh kiper Perseru Choirun Nasirin, Hariono terlihat lega setelah bola meluncur ke dalam gawang. Tak ada selebrasi berlebihan yang dilakukannya, namun terlihat para pemain Maung Bandung yang lain memberinya selamat.

Setelah Febri Hariyadi dijegal di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih, terlihat para pemain Persib sepakat untuk meminta Hariono mengeksekusi penalti. Padahal di lapangan masih ada banyak pemain yang sebenarnya lebih terbiasa menjadi eksekutor. Sebut saja Marcos Flores, Atep, dan Tony Sucipto.

Tapi penunjukkan Hariono sebagai algojo hingga akhirnya bisa berbuah gol tersebut tentunya memiliki makna lebih. Sebab hal itu terasa sebagai salah satu bentuk penghargaan dari rekan-rekannya kepada Hariono yang oleh sebagian bobotoh sudah dianggap sebagai legenda hidup Maung Bandung karena dedikasi dan kesetiaannya kepada Persib.(*)

Komentar