Hadapi Perseru, Persib Krisis Bek Tengah

Menghadapi Perseru Serui di pekan ke-31 ISC A 2016 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/16), Persib Bandung dilanda sejumlah masalah. Setelah dipastikan tidak bisa diperkuat Vladimir Vujovic yang terkena akumulasi kartu kuning, Maung Bandung terancam kehilangan Diogo Alves Ferreira.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengatakan pemain asing asal Australia tersebut mengalami penurunan kondisi sehingga absen dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan Futsal Ciujung Kota Bandung, Senin (28/11/16) kemarin.

"Bukan cedera tapi sakit, makanya perlu pemeriksaan. Nanti Dokter (Rafi Ghani) akan coba memeriksanya," ujar Djajang saat ditemui seusai memimpin sesi latihan, dilansir Indosport.com.

Bagi Djanur (sapaan akrabnya) kehilangan Diogo di laga melawan Perseru Serui berdampak cukup besar bagi timnya. Terlebih posisinya yang selama ini kerap menempati center bek menjadi salah satu alasannya.

Akibat kondisi ini, Djanur pun cukup dipusingkan jika Diogo harus diistirahatkan. Sebab stok bek tengah di Persib sudah cukup minim, setelah Purwaka Yudhi dipastikan absen karena baru menjalani operasi cedera lutut yang memaksanya istirahat panjang.

Kemudian Yanto Basna yang harus membela Timnas Indonesia dan M Agung Pribadi yang telah dipinjamkan ke Persela Lamongan. Praktis kini Persib bisa dikatakan hanya memiliki Tony Sucipto yang bisa diandalkan jadi seorang bek tengah.(*)

Sumber: Indosport.com

Komentar