Lawan Indonesia, Singapura Janji Keluar dari 'Cangkangnya'

Pelatih Singapura Varadaraju Sundramoorthy (kanan).
Menghadapi Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, malam ini (live RCTI mulai pukul 18.15 WIB), Pelatih Singapura Varadaraju Sundramoorthy berjanji The Lions akan keluar dari 'cangkangnya'.

Sundram berujar Singapura bakal tampil beda karena tuntutan wajib menang sambil berharap Filipina bermain imbang atau kalah dari Thailand yang sudah dipastikan lolos ke semifinal.

"Kami harus mencetak gol. Saya ingin permainan yang berbeda untuk laga kontra Indonesia. Saya juga bangga dengan para pemain Singapura dalam dua laga terakhir menjalankan dengan maksimal yang diinginkan pelatih," tutur Sundram.

Meski bakal tampil beda, jika melihat kebiasaan 'buruk' Singapura. Skuat Merah Putih dituntut mencegah Singapura dalam posisi unggul atau mencetak gol lebih dulu karena bukan tak mungkin setelah dalam posisi unggul, Singapura bakal fokus membangun pertahanan berlapis yang terbukti cukup membuat Filipina dan Thailand merasa kesal.

Singapura dan Indonesia dituntut meraih kemenangan untuk meraih tiket ke semifinal mendampingi Thailand. Meski begitu, pemenangan dari laga ini tergantung dari hasil yang diraih Filipina yang menghadapi Thailand di Philippine Sports Stadium, pada saat bersamaan.(*)

Komentar