Mental Perseru Ambruk di Samarinda, Persib Tetap Waspada

Persib Bandung berusaha bangkit ketika menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11/2016). Dengan bermain di hadapan bobotoh, akan membantu perjuangan Persib dalam merebut 3 poin setelah kalah dari Persela Lamongan, akhir pekan lalu.

"Kami harus meraih 3 poin lawan Serui. Apalagi Persib perna dikalahkan di sana. Mereka adalah tim bagus dan terbukti sering menang di kandang," ujar Tony Sucipto, dilansir Galamedianews.com.

Sama halnya dengan Persib, Perseru pun baru saja menelan kekalahan. Bahkan, mental skuat Perseru bisa dikatakan sedang ambruk akibat kekalahan telak 1-6 dari Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada laga sebelumnya.

Namun begitu, Tony menegaskan Persib tetap harus waspada karena kekuatan Perseru yang jarang terekspose media. Hal itu kata Tony, cukup menyulitkan setiap tim yang akan menghadapi Perseru, terutama untuk mengurai kekuatan tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

Meski pada putaran pertama lalu sempat bertemu, namun materi pemain dan kekuatan Perseru di putaran kedua dinilai berbeda. Pada putaran pertama, Persib menyerah 0-1 dari Perseru di Stadion Marora.

"Selama ini Perseru jarang terekspose karena jarang ada siaran langsung pertandingannya. Jadi saya kurang bisa menganalisa bagaimana kekuatan Perseru yang sesungguhnya," pungkasnya.(*)‎

Komentar