Myanmar Singkirkan Malaysia dari Piala AFF 2016

Myanmar mengubur ambisi Malaysia ke semifinal setelah mengandaskan tim berjuluk Harimau Malaya itu dengan skor 1-0 dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2016 di Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (26/11/2016) malam.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya Myanmar tampil penuh motivasi dan lebih menguasai permainan. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru terjadi pada menit 89 lewat tendangan keras menyusur tahan David Htan.

Tuan rumah sebenarnya berpeluang unggul lebih cepat setelah memperoleh penalti pada menit 12. Namun eksekusi Aung Thu berhasil digagalkan kiper Malaysia Khairul Fahmi.

Sementara itu di laga lainnya Vietnam menyempurnakan keberhasilan lolos ke semifinal usai mengandaskan Kamboja dengan skor 2-1, meski di laga tersebut mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Truong Dinh Luat dikartu merah wasit.

Dua gol Vietnam datang dari Le Chong Vinh pada menit 20 dan gol bunuh diri Nub Tola pada menit 50. Sementara gol balasan Kamboja diciptakan Chreng Polroth pada menit 65.

Di semifinal Vietnam akan menghadapi Indonesia. Sementara Myanmar menantang juara bertahan Thailand. Laga semifinal dan final sendiri digelar dengan format home and away.(*)

Komentar