Pastikan Kesiapan Stadion GBLA, PSSI Akan Temui Ridwan Kamil

Pengurus PSSI dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, awal pekan depan untuk memastikan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menggelar laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016.



Seperti diketahui Indonesia (runner up Grup A) akan lebih dulu menjamu Vietnam (juara Grup B) di leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016). Namun hingga kini PSSI belum dapat memastikan venue pertandingannya setelah Stadion GBK di Jakarta tak bisa dipakai karena sedang direnovasi.

Stadion GBLA jadi kandidat terkuat. Alternatif berikutnya adalah Stadion si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, dan Stadion Manahan di Kota Solo.

Pertemuan pengurus PSSI dengan Ridwan Kamil dilakukan untuk mengetahui secara pasti kondisi terkini Stadion GBLA, terutama rumput lapangannya yang pascapelaksanaan PON 2016, September lalu, mengalami kerusakan cukup parah meski kemudian langsung direhabilitasi oleh pengelola.

"Jika sudah ada sinyal positif kemungkinan kami hari Senin (28 November 2016) dari PSSI akan menghadap Wali Kota Bandung sekaligus meninjau kondisi GBLA," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Jika masih ada perbaikan, ia percaya proses pemeliharaan dan penyelesaian perbaikan rumput stadion bisa selesai dalam waktu sepekan ini.(*)

Komentar