Persib Tak Mau Kehilangan Momentum di Kandang Persela


Skuat Persib Bandung diharapkan tak kehilangan momentum setelah menunjukkan grafik meningkat dalam beberapa pertandingan terakhir ketika menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11/2016).

Seperti diketahui dalam lima pertandingan terakhir, Persib tak terkalahkan dan fakta itu diharapkan jadi motivasi tambahan pemain untuk menang atas Persela sekaligus menorehkan kemenangan tandang ketiga atau pertama di putaran kedua.

"Ditambah dengan belum pernah menang sejak 2007 lalu juga bermain di Lamongan, pemain harus bisa jadikan itu momentum mereka. Semoga progres bagus di empat laga terakhir bia menambah kepercayaan diri pemain di laga nanti," ungkap Pelatih Djadjang Nurdjaman, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Meskipun di papan klasemen, calon lawannya tersebut masuk dalam jajaran papan bawah, namun Djanur menilai jika Persela tetap tim yang memiliki karakter. Terlebih setelah masuknya pelatih baru, Aji Santoso yang masuk jelang putaran kedua, Persela dilihatnya memiliki progres luar biasa.

"Jadi sudah pasti di bawah besutan Aji Santoso, Persela pasti akan lebih sulit dikalahkan jika bermain di Lamongan," ungkapnya. Dia pun mewaspadai motivasi berlipat dari calon lawannya, karena berkaca dari pertandingan sebelumnya, Persela ternyata mampu menahan tim papan atas seperti Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ketika bermain di kandang.

Ada beberapa perubahan yang akan dilakukan oleh Djanur di tubuh timnya, rotasi akan dilakukan terutama di lini depan. Perubahan itu, ujarnya tidak akan berpengaruh banyak dengan permainan tim. Karena dia menilai skuadnya memiliki kualitas pemain yang hampir merata di semua lininya.

Tidak ada instruksi khusus untuk menjaga salah satu pemain Persela yang diberikan oleh Djanur. Karena dia menilai semua pemain lawan semua berbahaya.

"Tidak ada instruksi khusus yang diberikan oleh pelatih untuk menjaga siapa. Karena kami sejak awal harus mewaspadai semua, jangan sampai ada yang disepelekan. Kualitas pemain Persela secara individu tidak bisa di pandang sebelah mata," ungkap winger Persib Febri Haryadi menambahkan.(*)

Komentar