Persija Gagal Dapatkan 'Kado' Kemenangan

Persija Jakarta gagal mendapatkan 'kado' kemenangan setelah ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/11/2016) malam.

Macan Kemayoran melakoni laga pekan ke-30 ISC A 2016 dalam suasana menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88 yang jatuh pada Senin (28/11/2016). Namun harapan mereka merayakan ulang tahun jadi terasa tak lengkap karena gagal meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

Bahkan, Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu setelah penyerang Bhayangkara FC, Antoni Putro Nugroho menjebol gawang Persija yang dikawal Daryono pada menit 70 memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Persija.

Persija akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Emmanuel 'Pacho' Kenmogne pada menit 81 yang lolos dari jebakan offside setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Greg Nwokolo. Skor jadi imbang 1-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Meski hanya meraih satu poin, namun Macan Kemayoran naik satu peringkat ke posisi 13 menggeser Persiba Balikpapan. Sebaliknya bagi Bhayangkara FC hasil ini membuat peluang mereka bersaing di jalur juara kian berat. Bhayangkara FC berada di posisi keempat dengan koleksi 49 poin atau selisih 9 angka dari pimpinan klasemen Arema Cronus.(*)

Komentar