Persipura Bungkam MU, Arema Mulai Membuat Jarak

Persipura Jayapura sukses menggusur Madura United dari peringkat dua klasemen sementara ISC A 2016, setelah membungkam klub berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (26/11/2016).

Dua gol kemenangan Persipura masing-masing dicetak oleh dua pemain asingnya, Ricardo Silva melalui eksekusi penalti di menit 23 dan Edward Wilson Junior yang menggandakan keunggulan pada menit 72.

Berkat kemenangan ini Persipura naik ke peringkat kedua dengan koleksi 56 poin dari 30 laga. Sementara posisi Madura United melorot satu tingkat ke urutan tiga klasemen dengan koleksi 53.

Kemenangan Persipura atas Madura United sekaligus 'membantu' Arema Cronus membuat jarak dengan para pesaingnya di jalur perebutan gelar juara ISC A 2016. Arema saat ini berada di posisi puncak dengan mengoleksi 58 poin.

Sehari sebelumnya, Jumat (25/11/2016), Arema meraih kemenangan penting 2-1 atas PS TNI. Tiga poin Singo Edan diraih dengan susah payah karena PS TNI tampil mengejutkan dan sempat membuat laga berjalan imbang 1-1, sebelum Hamka Hamzah memamstikan kemenangan Arema di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit 89.(*)

Komentar