Stadion Pakansari Masuk Opsi Venue Semifinal Piala AFF 2016

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Tempo.co
Stadion Pakansari di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, masuk opsi venue untuk menggelar pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang akan digelar, Sabtu (3/12/2016).

Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Ade Wellington. Ia membenarkan masuknya Stadion Pakansari sebagai opsi selain Stadion Manahan dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dikabarkan tak siap karena masih dilakukan proses rehabilitasi rumput lapangan.

Ade menegaskan, kepastian stadion mana yang bakal dipakai untuk laga semifinal Piala AFF 2016 baru diketahui setelah dilakukan inspeksi oleh AFF dalam waktu dekat.

"Kemungkinannya kini bisa digelar di Pakansari. Namun, kami masih akan menunggu AFF datang untuk melakukan inspeksi. Mereka akan datang, Senin (29/11/2016). Kami ingin GBLA dan Pakansari juga kami sertakan sebagai opsi karena mereka meminta agar ada pilihan saat mereka datang. Pertimbangannya adalah jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta," ungkap Ade Wellington, dilansir Bola.com.

Mengenai Stadion Manahan, Solo, jadi salah satu venue seperti yang diungkapkannya sesaat setelah Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF, Jumat (25/11/2016), Ade Wellington menyebut stadion tersebut juga tetap menjadi opsi.

"Manahan tetap menjadi salah satu opsi. Namun, itu menjadi pilihan terakhir kami jika dua stadion tadi tidak bisa digunakan. Kami masih menunggu AFF, dan jika mereka tidak ada masalah dengan semua opsi stadion, baru kami yang akan memilih sendiri stadion mana yang paling representatif untuk menggelar pertandingan tersebut," lanjut Sekjen PSSI itu.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner-up Grup A. Status sebagai tim terbaik kedua dari grup yang bermain di Filipina itu membuat Tim Garuda harus lebih dulu mempersiapkan diri untuk menjadi tim tuan rumah.

Timnas Indonesia kini tengah beristirahat dan diberikan libur selama tiga hari sebelum kembali berlatih bersama pada Senin (29/11/2016) sore di kota yang rencananya akan ditunjuk menjadi penyelenggara.(*)

Komentar