Tren Positif Persib Terhenti di Kandang Persela


Tren positif Persib Bandung dihentikan Persela Lamongan pada pekan ke-30 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11/2016).

Maung Bandung yang tak terkalahkan di lima laga sebelumnya harus menyerah dengan 1-2 dari tuan rumah. Dua gol Laskar Joko Tingkir yang diciptakan dalam interval dua menit tersebut, masing-masing diciptakan Steven Imbiri pada menit 37 dan Ivan Carlos menit 38.

Persib hanya mampu membalas melalui sepakan keras Sergio van Dijk pada menit 72 memaksimalkan umpan Febri Hariyadi. Skor 2-1 untuk keunggulan Persela bertahan hingga wasit Faulur Rosy meniup peluit akhir laga.

Hasil negatif di Lamongan ini memutus tren positif Maung Bandung yang di lima laga sebelumnya tak tersentuh kekalahan. Masing-masing menang atas Persegres Gresik United, Persipura Jayapura dan Semen Padang serta dua kali imbang melawan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Akibat kekalahan ini, posisi Persib kembali turun satu peringkat ke urutan sembilan klasemen karena di pertandingan lainnya Semen Padang mengandaskan Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.(*)

Komentar