Umuh: Musim Depan, Djanur Tetap Pelatih Persib


Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memberikan jaminan lisan kepada Djadjang Nurdjaman untuk tetap memimpin skuat Pangeran Biru di kompetisi musim depan.

Keputusan menunjuk kembali Djanur sebagai pelatih, bisa dikatakan tak lepas dari mulai membaiknya performa Maung Bandung sejak ditangani pelatih berusia 58 tahun itu.

"Melihat perjalanan Persib di ISC memang tidak mulus. Tapi sekarang permainan Persib semakin menunjukkan karakter yang sesungguhnya. Saya yakin bisa sapu bersih kemenangan sampai akhir ISC. Tetapi kalaupun tidak sapu bersih kemenangan, Persib tetap akan menggunakan jasa Djadjang Nurdjaman di musim depan," papar Umuh, dilansir Galamedianews.com.

Pertimbangan lainnya kata Umuh adalah sosok Djanur yang dinilai lebih bisa diterima dan memahami kultur di internal Persib maupun sepak bola Bandung khususnya.

"Sekarang tim sudah mulai menyatu dan saya pikir Pak Djadjang akan melanjutkan ‎menangani tim ini untuk persiapan Piala AFC dan Liga Super Indonesia (LSI) tahun depan," jelasnya.

Pernyataan Umuh tersebut paling tidak memberikan rasa tenang kepada Djanur dalam memimpin skuat Maung Bandung menyelesaikan seluruh pertandingan sisa di ISC A 2016. Termasuk saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, malam ini.

Dan hal paling penting lainnya, Djanur bisa memersiapkan skuat musim depan sejak sekarang. Apa yang dikatakan Umuh pastinya cukup positif karena Djanur bisa leluasa melakukan pendekatan kepada para pemain yang jadi incarannya.(*)

Komentar