Wonderkid Persib Incar Tempat di Timnas

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi menyimpan obsesi kelak bisa berseragam tim nasional Indonesia. Bermain untuk negara adalah sebuah kebanggaan buat Febri.

Febri mengatakan, jika mendapat kesempatan, ia akan memberikan seluruh kemampuannya. Namun, pemain bernomor punggung 19 itu menegaskan jalan untuk mencapai impiannya tersebut tak mudah. Diperlukan kerja keras agar cita-citanya terwujud.

"Pastinya ingin main di timnas. Siapa juga pemain yang tidak ingin main di sana. Karena saya juga warga Indonesia, pastinya ingin memberikan sesuatu untuk negara. Kebetulan saya atlet, jadi jalurnya mungkinnya di situ," ucap Febri, dilansir Liputan6.com.

"Tetapi, perlu usaha yang lebih banyak saat ini. Salah satunya banyak berlatih dan ngobrol dengan senior yang lebih dulu ke sana," tambahnya.

Sementara itu Febri pun tak lupa memberikan dukungan dan doa kepada timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Skuat Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Laga pertama akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 3 Desember mendatang. Empat hari kemudian, giliran Vietnam yang menjadi tuan rumah.

Meski tidak bisa menyaksikan langsung, wonderkid Persib itu berharap Boaz Solossa Cs bisa meraih sukses di ajang dua tahunan tersebut.

"Tentunya mendukung dan suka nonton pertandingannya. Harapannya, timnas sekarang bisa juara. Meski berat, peluang ada. Saya yakin semua pemain akan tampil habis-habisan ketika bermain untuk negara," kata Febri kepada Liputan6.com di Mess Persib, Bandung, Selasa (29/11/2016).(*)

Sumber: Liputan6.com

Komentar