Benarkah Pemain Incaran Persib Ini Lebih Hebat dari Konate?

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tak mau 'tertipu' dengan video cuplikan yang menunjukkan kemampuan Alex Willian Costa e Silva, gelandang serang asal Brasil yang diproyeksikan membela Persib musim depan.

Nama Alex Willian muncul setelah Maung Bandung kemungkinan besar membatalkan rencana memulangkan Makan Konate karena alasan non-teknis. Selain Alex Willian, Persib pun masih mempertimbangkan kemungkinan mempertahankan pemain asal Argentina, Marcos Flores.

Djanur memastikan, tak seperti Matsunaga Shohei dan Patrick Dos Santos Cruz yang bakal dikontrak langsung. Status Alex Willian Costa Silva baru sebatas pemain seleksi. Itu dikarenakan Djanur ingin melihat langsung kemampuan eks pemain klub Serie C Brasil, Cuiaba EC tersebut.

"Kita coba Alex Willian dulu nanti ada kesempatan untuk mencoba (seleksi) dia, kalau enggak sesuai harapan ya antara Alex kalau enggak Marcos," ungkap Djanur, dilansir Simamaung.com.

Dijelaskan Djanur, jika melihat dari rekaman video, Alex punya kelebihan lain yang belum dimiliki playmaker Persib sebelum-sebelumnya. Namun, Djanur menegaskan tak mau terkecoh rekaman video karena sifatnya tak menyeluruh dan hanya menunjukkan kelebihannya.

"Sorry kali ini saya baru lihat dari video, belum lihat yang aslinya. Kalau lihat penampilan ia sesuai dengan video, ia bisa mencetak gol, punya tendangan bebas bagus, trought-pass bagus, bisa melewati lawan, dan daya jelajah tinggi," bebernya.

Soal perbedaannya dengan Konate, Djanur memprediksi calon gelandang seleksi berusia 28 tahun itu dinilai sebagai gelandang komplet. Konate sendiri terbilang masih memiliki kekuarangan soal kecerdikan memberi umpan.

Namun bagaimanapun segala kelebihan yang dimiliki Alex Willian sepertinya tak akan cukup berguna jika dia kesulitan dalam proses adaptasi, terutama dengan gaya bermain dan karakteristik sepak bola Indonesia yang pastinya berbeda dengan Brasil.

"Gelandang ini cukup komplit syarat yang dibutuhkan gelandang tengah. Agak sedikit beda, kalau Konate dalam memberi passing kurang pinter," sebutnya.(*)

Komentar