Djanur Bicara Nasib 3 Kiper Persib Musim Depan

Memiliki tiga penjaga gawang yang terbilang punya kemampuan sama rata membuat Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman merasa nyaman. Bahkan, Djanur langsung memastikan bahwa slot untuk penjaga gawang Maung Bandung di musim Liga Indonesia 2017 tidak akan dirombak.

Ketiga penjaga gawang yang dimiliki Persib saat ini adalah I Made Wirawan, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, dan Muhammad Ridwan. Ketiganya memang menurut asisten pelatih Persib Anwar Sanusi memiliki kualitas yang hampir sama.

Djanur pun menilai perombakan terjadi bukan pada posisi kiper. Apalagi dengan tidak kebobolan (cleen sheet) yang pernah dibuat I Made Wirawan ataupun M Natshir.

"Untuk posisi penjaga gawang dipastikan aman. Kiper kami semuanya punya kualitas yang bagus," kata Djanur, dilansir Pikiran-rakyat.com..

Sementara itu, I Made Wirawan bersyukur bisa kembali ke performa terbaiknya selepas cedera. Tercatat, dalam tiga laga terakhir Persib di Indonesia Soccer Championship 2016, I Made Wirawan kembali mendapatkan kepercayaan menjadi penjaga gawang utama.

Hasilnya, dalam tiga laga itu kiper asal Kabupaten Gianyar ini tak kebobolan satu gol pun. Khusus di pertandingan terakhir kontra Arema Cronus, Minggu 18 Desember 2016 lalu, I Made Wirawan bahkan melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan penalti yang dilakukan striker Singo Edan, Cristian Gonzales.(*)

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Komentar