Eks Pelatih Timnas Belanda Diusulkan Pimpin Timnas Indonesia

Spekulasi soal siapa pelatih timnas Indonesia pascaturnamen Piala AFF 2016 terus bergulir. Tak sedikit pihak yang mengusulkan Alfred Riedl dipertahankan, namun tak sedikit juga yang mengusulkan perubahan.

Salah satu pihak yang mengusulkan adanya perubahan adalah Menpora Imam Nahrawi. Bahkan, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyodorkan nama yang dinilai layak dan kompeten memimpin skuat Garuda.

Dia adalah Guus Hiddink, eks pelatih timnas Belanda, Korea Selatan, Australia, dan Rusia yang juga cukup berpengalaman di level klub, seperti menangani klub papan atas Liga Inggris Chelsea dan PSV Eindhoven yang dibawanya jadi juara Piala Champions Eropa 1988.

"Misalnya, Hiddink jadi pelatih timnas Indonesia boleh saja untuk coba didatangkan ke sini," kata Imam Nahrawi, dilansir FourFourTwo Indonesia.

Demi mewujudkan hal tersebut, Imam menuturkan kalau pemerintah siap bergotong royong dengan PSSI. Termasuk soal pendanaan yang pasti tidak akan murah untuk mendatangkan eks juru strategi Chelsea tersebut.

"Intinya kita semua harus saling transparan. PSSI punya blue print (rencana program) apa, pemerintah tugasnya di mana dan sponsor juga pasti ada," ucapnya.(*)

Komentar