Frustasinya Arema oleh Gaya Bermain Persib

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengakui Persib Bandung sangat menyulitkan sehingga timnya harus puas bermain imbang tanpa gol pada pekan terakhir ISC A 2016 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/12/2016).

Tak hanya kokoh saat bertahan, Maung Bandung terlihat cukup baik dan menggigit ketika melakukan counter ke pertahanan Singo Edan. Terutama di babak pertama, Persib menciptakan cukup banyak peluang matang dan situasi membahayakan di areal penalti Arema.

Menurut pelatih asal Bosnia Herzegovina tersebut, Arema juga kesulitan mengembangkan permainan karena faktor beberapa pemain inti yang absen di laga ini. Di antaranya lantaran cedera seperti Raphael Maitimo ataupun akibat sanksi seperti dialami Okto Maniani.

"Ini pertandingan sulit buat kami. Hasil yang tidak terlalu mengecewakan karena banyak pemain kami yang sedang cedera. Jadi saya harus bangga dengan perjuangan anak-anak," kata Milo, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Pada laga ini Singo Edan sebenarnya memiliki peluang memenangkan pertandingan setelah memperoleh penalti yang sebenarnya agak kontroversial di babak kedua. Namun eksekusi Cristian Gonzales berhasil dimentahkan I Made Wirawan.

"Tadi banyak sekali peluang ya. Kami kurang beruntung dengan peluang-peluang itu termasuk penalti tadi. Tapi semua telah bekerja keras," tuturnya.(*)

Komentar