Inilah Daftar Pemain Persib yang Berpeluang Dipertahankan

Siapa pemain Persib Bandung yang dipertahankan dan tidak, kemungkinan baru akan diketahui awal Januari 2017 atau setelah proses evaluasi selesai dilakukan manajemen dan jajaran pelatih.

Selain Sergio van Dijk yang dikontrak dua tahun dan Febri Hariyadi yang sejak awal dikontrak jangka panjang selama 4 tahun serta Vladimir Vujovic yang hampir pasti diperpanjang kontraknya. Media online nasional, Bola.com memprediksi sejumlah pemain tetap akan berseragam Maung Bandung musim depan.

Di antaranya Atep, Tantan, Tony Sucipto, Yanto Basna, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, I Made Wirawan, Muhammad 'Deden' Natshir, dan M. Ridwan. Dengan demikian ada 12 nama yang diyakini berpeluang besar dipertahankan Persib.

Namun demikian, Manajer Umuh Muchtar memastikan siapa saja pemain Persib yang dipertahankan dan tidak akan tergantung pada hasil evaluasi dan perkembangan negosiasi dengan sejumlah pemain bidikan, baik asing maupun lokal.

Sebab bukan tak mungkin, pemain yang tadinya tak diproyeksikan dipertahankan, dalam perkembangannya justru dipertahankan. Seperti Marcos Flores dan Diogo Ferreira, bisa saja akhirnya dipertahankan. Mengingat performa mereka jelang berakhirnya turnamen ISC A 2016 menunjukkan perkembangan memuaskan.

"Nanti saja akan terlihat pada tanggal 2 Januari, siapa pemain-pemain musim depan. Kami masih terus melakukan evaluasi dan pertimbangan-pertimbangan. Yang pasti kami memertahankan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim," tegas Umuh.(*)

Komentar