Jadi Turnamen Pra Musim, Persib Harus Pertahankan Piala Presiden

PSSI berencana menggulirkan kembali Piala Presiden. Langkah tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan perhelatan sepak bola karena kompetisi resmi Liga Super Indonesia 2017 direncanakan baru dilangsungkan Maret 2017.

Dilansir Galamedianews.com, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan, saat ini PSSI sedang melakukan pembahasan dengan berbagai pihak terkait pelaksanaan perhelatan tersebut mengingat pada edisi 2015, turnamen itu berjalan lancar dan sukses.

Akan tetapi belum diketahui apakah Mahaka Sports Entertainment akan kembali menjadi operator Piala Presiden atau tidak. Pada 2015, merekalah yang memprakarsai ajang tersebut di tengah vakumnya sepak bola Tanah Air karena PSSI dibekukan pemerintah.

Namun pada 2016, Piala Presiden tidak lagi bergulir. Pasalnya, klub-klub sepakat untuk bermain di Indonesia Soccer Championship 2016 dengan operator PT Gelora Trisula Semesta.

"Pra musim bulan Februari. Even Piala Presiden akan jadi opsi terbaik. Saat ini masih dalam tahap pembahasan," kata Joko.

Pada Piala Presiden 2015, Persib Bandung keluar sebagai juara setelah pada laga final, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.(*)

Komentar