Kim Jeffrey Belum Tentu Bertahan di Persib

Meski sudah dinyatakan jadi salah satu pemain yang masuk rencana Persib Bandung musim depan. Ternyata Kim Jeffrey Kurniawan tak memberikan garansi bakal bertahan di Maung Bandung.

Hal disampaikan oleh pihak agen yang menaungi Kim,  Munial Sport Group (MSG). Selain Kim, MSG pun menyatakan kliennya M. Ridwan (kiper), masih mempertimbangkan kemungkinan antara bertahan atau pergi dari Persib. Meski sama halnya dengan Kim, Ridwan pun masuk proyeksi skuat Persib musim 2017.

Faktor kesempatan bermain akibat perekrutan sejumlah pemain anyar jadi alasan MSG menyatakan kedua kliennya itu masih pikir-pikir menerima tawaran bertahan dari Persib.

"Kami akan memastikan dulu rencana pelatih Djadjang Nurdjaman, apalagi sudah masuk pemain-pemain baru seperti Dedi Kusnandar. Jadi, apakah Kim masih ada di konsep pelatih atau mengisi bangku cadangan terus, itu yang akan menjadi pertimbangan kami," ujar CEO MSG, Muly Munial, dilansir Bola.com.

Muly mencontohkan Ridwan selama turnamen lalu belum pernah sekalipun mengawal gawang tim Maung Bandung. "Ridwan sudah saatnya diprioritaskan jadi kiper utama. Di Persib ada Made Wirawan dan Natshir, persaingannya cukup ketat juga," ungkapnya.

Muli menjelaskan kedua pemainya tersebut tidak mempermasalahkan nilai kontrak selama ini, namun dengan hadirnya pemain-pemain baru ke Persib, posisi keduanya sebagai pemain inti akan semakin sulit. "Bagi pemain persoalan nilai kontrak sudah cukup fair, yang penting bagaimana soal bermainnya nanti," ucapnya.

Khusus untuk Ridwan, lanjut Muly, sudah ada dua klub yang berminat bila memang Persib tidak memperpanjang kontrak kiper muda itu. "Kalau Kim memang masih satu tahun lagi, tapi dia akan bicara dulu dengan manajemen soal masa depannya sementara Ridwan, masa kontraknya memang sudah habis," jelasnya.

Seperti diketahui, manajemen Persib melalui pelatih Djadjang Nurdjaman baru memastikan empat pemain lokal dilepas, yakni David Laly, Dias Angga Putra, Taufiq, dan Yandi Sofyan Munawar. Serta dua legiun asing Robertino Pugliara dan Diogo Ferreira.

Manajemen dan pelatih Persib kabarnya baru berencana melakukan pertemuan final hasil evaluasi pada Rabu (28/12/2016) dan keputusan soal skuat Persib 2017 akan terlihat jelas pada 2 Januari 2017. Kabarnya, tiga kiper Pangeran Biru akan tetap dipertahankan, termasuk Kim Jeffrey Kurniawan.(*)

Komentar