Kontrak di Persib Selesai, Ini 'Curahan Hati' Marcos Flores

Marcos Flores sepertinya sudah cukup siap menghadapi apapun keputusan yang diambil Persib Bandung terkait masa depannya. Bahkan, pemain asal Argentina itu sudah berpikir kenyataan terburuk yang mungkin diterimanya yakni terdepak dari skuat Maung Bandung.

Flores sendiri dikontrak jangka pendek oleh Persib yakni sekitar empat bulan, terhitung sejak September hingga berakhir turnamen ISC A 2016. "Sekarang kontrak saya sudah berakhir dan saya sudah menyerahkan kepada agen. Jika saya gagal melanjutkan karir di Persib saya mungkin bisa pindah ke klub lain," kata Flores, dilansir Simamaung.com.

"Saya akan mengucapkan terima kasih untuk fans, terima kasih untuk Persib dan pulang ke rumah (Argentina) untuk merayakan natal dengan keluarga saya. Saya hanya berharap orang mengerti dan menganalisis permainan saya di lapangan. Saya ingin memberikan kemampuan terbaik dengan jersey Persib," ungkapnya.

Mantan pemain Central Coast Mariners itu sebenarnya belakangan mulai bisa merebut hati pengurus dan jajaran pelatih Persib serta bobotoh. Meski catatan statistik menunjukkan Flores 'hanya' menyumbang 1 gol dan 1 assist. Namun peran dan kontribusinya di lapangan terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, Febri Hariyadi mengaku dia sangat menikmati setiap umpan yang disodorkan Flores.

Namun rencana pelatih Djadjang Nurdjaman yang hanya akan mempertahankan satu dari empat pemain asing, menimbulkan spekulasi jika dia termasuk salah satu pemain yang kemungkinan tak akan dipertahankan. Jika itu yang terjadi, Flores sudah cukup siap untuk berbesar hati dan akan menghormati keputusan klub.

Namun dia berharap, jika harus pergi dari Persib, bobotoh tetap mengingat dan menghargai apa yang sudah diberikan dirinya kepada Persib meski di awal kedatangannya tak sedikit yang 'mencibir' kontribusinya di lapangan.

"Saya baru tiga bulan di Bandung yang orang-orang seperti melihat saya sudah 10 tahun di sini. Bulan pertama menjadi ajang saya beradaptasi, bulan kedua saya mulai menambah waktu bermain dan di bulan ketiga saya baru bisa menunjukan apa yang saya bisa. Jika ada lebih banyak waktu, saya akan terus membaik," bebernya. "Saya harap suporter Persib bisa mengingat saya sebagai gelandang yang ingin bermain (menyerang) ke depan untuk penyerang," sambungnya.

Setelah menyelesaikan tugasnya membela Persib di turnamen ISC A 2016, Flores mengaku, rencananya akan pulang ke negaranya untuk menikmati liburan Natal bersama keluarga.(*)

Sumber: Simamaung.com

Komentar