Lawan Persipura, Persib Uji Kelayakan Alex Willian

Laga uji coba melawan Persipura Jayapura yang rencananya digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (7/1/2017), bakal jadi tes atau uji kelayakan buat Alex Willian Costa Silva.

Kemampuan gelandang serang asal Brasil itu selama ini tak hanya membuat penasaran Pelatih Djadjang Nurdjaman, juga bobotoh. Meski dalam rekaman video, Alex dinilai punya kemampuan cukup komplet. Namun Djanur enggan percaya begitu saja dan ingin melihat serta menguji langsung.

Tak seperti dua pemain asing lainnya yang sudah direkrut Persib yakni Matsunaga Shohei dan Patrick Dos Santos Cruz, status Alex baru sebatas pemain seleksi. Pemain yang dilihat dari profil kariernya cukup 'doyan' gonta-ganti klub itu dijadwalkan tiba di Indonesia, Selasa (3/1/2017).

Meski kemungkinan besar tak bisa melihat langsung kemampuan Alex karena harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Bangkok. Namun, Djanur percaya sepenuhnya kepada para asistennya di jajaran staf pelatih.

"Ya, semua pemain baik yang lama maupun yang baru akan dimainkan saat lawan Persipura nanti. Meskipun waktunya mepet tapi tidak masalah, ini laga persahabatan jelang Kongres PSSI," kata Djanur, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Djanur menegaskan, para asisten itu pun diberi kuasa untuk tidak segan-segan mencoret Alex, jika bermain jelek.

"Nanti yang mendampingi tim tentunya asisten pelatih. Saya juga meminta kepada mereka (para asisten pelatih) untuk memantau Alex Willian Costa. Kalau dia jelek, langsung coret," ujarnya.(*)

Komentar