Matsunaga Datang, Dua Pemain Persib Ini Jadi 'Tumbal'

Selain memakan 'korban' Diogo Ferreira, keputusan Persib Bandung merekrut Matsunaga Shohei (Jepang) pun diprediksi bakal mengancam posisi David Laly di skuat Maung Bandung musim depan.

Jika Diogo kemungkinan harus angkat kaki karena statusnya sebagai pemain asing Asia. Maka David Laly terancam posisinya karena kabarnya Pelatih Djadjang Nurdjaman bakal memplot Matsunaga sebagai winger dalam rencana skema permainan Persib.

Meski David Laly dikontrak selama dua tahun, namun Persib tetap punya opsi untuk tidak memperpanjang winger asal Papua itu seperti diatur dalam klausul kontrak.

Rumor tak berlanjutnya kontrak David Laly sendiri sebenarnya sudah mencuat dalam beberapa hari ke belakang. Hal itu tak lepas dari statusnya di Instagram. Namun David Laly kemudian membantahnya dan menyatakan dia masih bagian dari Persib.

Bahkan, David ikut disertakan oleh Djanur dalam laga persahabatan melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/12/2016). Dalam pertandingan itu sendiri, Maung Bandung kalah 0-1 dari Persijap.

Terkait soal siapa saja pemain yang dilepas, Manajer Persib Umuh Muchtar sendiri menegaskan, hal itu baru diketahui pada awal tahun 2017 nanti atau setelah tim kembali berkumpul.

"Siapa yang dilepas? Kita lihat nanti tanggal 2 Januari, siapa saja yang masuk dan yang keluar," tegas Umuh.

Baca juga: Update Transfer: Persib Sukses Gaet 2 Pemain Ini

Sebelumnya Umuh sendiri tak jarang mengingatkan para pemain untuk tidak merasa aman. Sebab jika tak menunjukkan kontribusi positif bukan tak mungkin manajemen dan jajaran pelatih mengambil langkah tegas.

Hal itu juga yang dialami oleh penyerang asal Spanyol Juan Carlos Belencoso. Pemain yang kini bermain di Liga India itu harus angkat koper setelah mandul atau tak pernah mencetak satu gol pun selama membela Maung Bandung di turnamen ISC A 2016.(*)

Komentar