Persib Bakal Datangkan Eks Pemain Mitra Kukar Ini

Langkah cepat untuk membentuk kerangka tim menjelang liga resmi tahun 2017 langsung dilakukan Persib Bandung. Salah satunya adalah memperkuat sektor penyerangan.

Meski sudah memiliki Sergio van Dijk yang kualitasnya masih sangat diperhitungkan dan cukup tajam di usianya yang sudah tak muda lagi. Namun Persib merasa masih membutuhkan sosok penyerang untuk mendampingi van Dijk.

Bahkan manajemen sudah menetapkan satu pemain. Dia adalah penyerang asal Brasil Patrick Dos Santos Cruz. Patrick Cruz memang menjadi salah satu properti panas seusai bersinar di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2016.

Saat itu, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mengantarkan Mitra Kukar menjadi kampiun PJS setelah menundukkan Semen Padang dengan skor 2-1.

Tak hanya itu saja Patrick mampu menjadi top skor dengan raihan 7 gol. Dengan prestasi tersebut, pemain bertinggi 1,85 sentimeter itu lalu menjadi incaran klub-klub dari kawasan Asia Tenggara.

Salah satunya adalah klub Malaysia, T-Team FC yang kemudian diperkuatnya hingga satu tahun untuk mengarungi Malaysia Super League (MSL) 2016.

Selesai dengan T-Team, Persib langsung mengambil kesempatan itu untuk mendatangkannya. Gayung pun bersambut, Patrick pun siap membela Persib di Liga Indonesia musim 2017.

"Kalau di depan (striker) satu nama sudah jelas ada. Dia Patrick (Cruz) yang dari Malaysia, kalau itu Insya Allah sudah siap tanggal 2 atau 3 (Januari 2017) datang, baru satu yang kita pegang,” kata Umuh, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Umuh menambahkan, kontrak Patrick di T-Team memang tidak diperpanjang. Selama di Malaysia Patrick diketahui mampu mencetak 10 gol dari 20 kali penampilannya di T-Team.

"Dia sudah enggak perpanjang kontrak dengan T-Team, itu yang baru bisa kita pegang," ujar Umuh.(*)

Komentar