Persib Bakal Duetkan Vlado dengan Jupe Lagi?

Setelah dipastikan melepas Diogo Ferreira, Persib Bandung membidik bek lokal untuk diproyeksikan jadi tandem Vladimir Vujovic dan Rudolof Yanto Basna di posisi bek tengah.

Namun, Pelatih Djadjang Nurdjaman masih enggan menyebutkan nama pemain lokal tersebut karena alasan etika. Djanur ingin menghargai klubnya saat ini mengingat sang pemain masih memiliki kontrak hingga Februari 2017.

Meskipun masih dirahasiakan, nama muncul spekulasi jika bek tengah yang dimaksud adalah Achmad Jufriyanto . Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Jupe itu membela Sriwijaya FC di turnamen ISC A 2016.

"Sudah ada pemain lokal tapi dia masih terikat kontrak (dengan klub lamanya) sampai Februari 2017. Semoga saja semuanya bisa lancar," tutur Djanur, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Musim depan Djanur berharap bisa membangun benteng tangguh seperti saat mengantarkan Persib meraih gelar Liga Super Indonesia 2014 ataupun Piala Presiden 2015 dengan memasang duet Jupe bersama Vlado.

Keduanya mampu bersinergi satu sama lain sehingga menjadi palang tangguh yang disegani penyerang lawan.

"Saat itu chemistry Vlado dengan Jupe begitu kuat. Jadi sekarang, tanpa menyebutkan namanya saya akan kembalikan duet pemain lokal berkualitas bersama Vlado di posisi itu," ujarnya.

Selain mencari bek tengah anyar, Djanur juga memastikan akan mempertahankan Yanto Basna. Pemain asal Papua itu akan kembali bersamaan dengan satu pemain didikan Diklat Persib yang akan dipromosikan ke tim senior.

"Untuk bek tengah sudah ada Vlado. Kemudian Basna juga masih dipertahankan. Ditambah satu pemain lokal yang hadir serta satu pemain binaan yang akan diambil. Semuanya sudah ada empat," ucapnya.(*)

Komentar