Persib vs Persipura Kemungkinan Jadi 'Debut' Patrick Cruz

Patrick Dos Santos Cruz kemungkinan akan menjalani debut tidak resmi bersama Persib Bandung saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga ekhsibisi yang rencananya digelar di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (7/1/2017) atau Minggu (8/1/2017).

Seperti diketahui bomber asal Brasil tersebut merupakan salah satu dari dua muka baru yang hampir pasti membela Maung Bandung di kompetisi musim depan. Satu lagi adalah pemain baru tapi lama, Dedi Kusnandar.

Keduanya dijadwalkan akan bergabung dengan tim pada 2 Januari 2017 mendatang atau saat skuat Maung Bandung kembali dikumpulkan sebagai tahap awal persiapan menyongsong kompetisi resmi yang rencananya akan kembali digulirkan oleh PSSI pada Maret 2017 mendatang.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sendiri sebenarnya belum dapat memastikan apakah Patrick Cruz dalam kondisi siap dimainkan atau tidak. "Kita rencanakan kembali berkumpul tanggal 2 Januari. Supaya ada waktu untuk persiapan menghadapi juara ISC 2016," jelas Djanur, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Pertandingan Persib melawan Persipura digelar sebagai wujud apresiasi kepada dua klub yang sama-sama menyandang status juara. Maung Bandung bagaimanapun sampai sekarang masih jadi klub yang berstatus juara bertahan untuk kompetisi resmi. Sementara Mutiara Hitam baru saja menikmati euforia keberhasilan jadi juara ISC A 2016, turnamen pengganti di tengah tak adanya kompetisi resmi sepanjang 2015-2016.

Sementara itu Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengaku, pada dasarnya cukup siap menjalani laga ekshibisi ini. Namun dia sedikit menyayangkan jadwal pertandingannya yang menurut dia mepet dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru yang tentunya kedua momen tersebut sangat sakral bagi mayoritas pemain Mutiara Hitam.

"Sedikit susah buat kita, karena di sini akan merayakan Natal lanjut libur tahun baru. Waktu persiapan cuma tiga hari buat kita, tapi tidak jadi masalah," kata Alfredo, dilansir Viva.co.id.(*)

Komentar