RD Ungkap Kunci Persib Eksploitasi Kemampuan Patrick Cruz

Pelatih T-Team FC Rahmad Darmawan optimistis mantan anak asuhnya Patrick Dos Santos Cruz bisa membantu Persib Bandung kembali ke jalur juara dengan kemampuan yang dimilikinya.

Pemain yang kontraknya tak diperpanjang oleh The Titans meski tergolong lumayan produktif di Liga Super Malaysia 2016 itu, seperti diketahui dijadwalkan bakal bergabung dengan Maung Bandung, awal Januari 2017.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, ada faktor yang jadi kunci dan harus diketahui Persib untuk bisa mendongkrak penampilan eks pilar klub Flamengo Brasil itu.

"Patrick tipikal penyerang yang selalu mobile dan memakai kecepatan dalam pergerakan. Posisinya bisa penyerang, tapi bisa juga second striker atau sayap kiri," ujar RD, dilansir Viva.co.id.

"Kalau dipasangkan dengan Sergio van Dijk, duet ini akan sangat berbahaya bagi lawan. Hanya dia butuh rekan duet yang kuat sebagai target man untuk berkombinasi dengannya," tambahnya.

Meski masih berusia belia, Patrick cukup subur selama membela T-Team, musim lalu. Dari 20 kali penampilan, pemain bertinggi badan 184 cm ini sukses melesakkan 10 gol.

Patrick pun pernah didapuk sebagai top scorer Piala Bhayangkara, sekaligus membawa tim yang dibelanya saat itu, Mitra Kukar, keluar sebagai juara.(*)

Komentar