Sriwijaya FC 'Goda' Kim Jeffrey Tinggalkan Persib?

Entah ingin 'membalas' manuver Persib Bandung atau bukan, yang jelas manajemen Sriwijaya FC yang sebelumnya menyatakan kecewa oleh pendekatan Maung Bandung kepada Wildansyah, saat ini memastikan cukup siap adu negosiasi dengan klub lain di bursa transfer pemain.

Setelah diisukan bakal membajak pelatih fisik Yaya Sunarya. Kubu Laskar Wong Kito kini dikabarkan tengah 'menggoda' Kim Jeffrey Kurniawan yang masuk rencana Pelatih Djadjang Nurdjaman musim depan.

Sekadar diketahui, Kim merupakan salah satu pemain yang dikontrak dua tahun oleh Persib. Namun seperti disampaikan agennya, belum lama ini, bukan tak mungkin Kim memilih pergi karena alasan peluang bermain seiring keputusan Persib mendatangkan Dedi Kusnandar.

Isu pendekatan Sriwijaya FC kepada Kim dihembuskan oleh sejumlah media lokal setempat, salah satunya Palembang Ekspres. Meski baru sebatas isu, namun kabar tersebut tentu harus membuat manajemen Maung Bandung siaga untuk memastikan pemain yang masuk rencana musim depan tidak lari ke klub lain.

Terkait rumor rencana Laskar Wong Kito memboyong Kim, Manajer Nasrun Umar sebenarnya tak sampai membenarkan isu tersebut searah dengan rencana klub. Ia menegaskan, semua pemain yang masuk daftar bidikan belum bisa dibeberkan.

Selain itu Sriwijaya FC pun tengah fokus melakukan persiapan menghadapi turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 yang dijadwalkan dilaksanakan, Februari 2017. Nasrun pun memastikan, Sriwijaya FC tak mau mengganggu etika kontrak.

"Rata-rata semua pemain masih terikat kontrak sampai Februari. Jadi tidak etis kalau saya sebutkan, siapa pemain yang sekarang sudah kami dekati itu," tegasnya, dilansir laman Palembang Ekspres.

Terlepas dari nama-nama pemain maupun staf pelatih yang ramai dirumorkan bakal diboyong Sriwijaya. Nasrun optimistis negosiasi yang dilakukan Laskar Wong Kito bakal berjalan mulus sekalipun pemain tersebut bakal dipertahankan klubnya.

"Apapun bisa kami lakukan, karena kami memiliki tim rekrutmen yang andal. Tapi kami tidak mau merusak etika kontrak, dan juga menjaga kekompakan tim SFC. Jadi saya selalu bilang tidak bisa sebutkan, soal pertanyaan itu," tegasnya.

Selain Kim, Laskar Wong Kito pun kabarnya tengah mempertimbangkan beberapa nama pemain yang terdepak dari Persib. Salah satunya adalah bek asal Australia Diogo Ferreira.(*)

Komentar