Sriwijaya FC Ingin 'Lucuti' Staf Pelatih Persib?

Yaya Sunarya dan Firman Utina.
Sriwjaya FC mengusik komposisi staf pelatih Persib Bandung. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu dirumorkan tengah mendekati pelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

Kabarnya nama Yaya diusulkan kepada manajemen Laskar Wong Kito oleh sejumlah pemain dan mantan ofisial Persib yang kini membela Sriwijaya FC.

Sebagai pelatih fisik, Yaya bisa dikatakan saat ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Bahkan sebelum diboyong oleh Maung Bandung, Yaya pernah dipercaya oleh Alfred Riedl untuk membantunya di timnas Indonesia.

Dilansir Liputan6.com, rumor itu bukan hal mustahil, jika melihat banyaknya mantan penggawa Persib yang saat ini menghuni Laskar Wong. Kito. Bisa jadi gerilya yang dilakukan manajemen Sriwijaya FC datang dari rekomendasi barisan para mantan.

Selain beberapa pemain seperti Firman Utina, M Ridwan, Ahmad Jufriyanto dan Supardi. Sriwijaya FC pun saat ini mempekerjakan mantan fisioterapis Persib Sigit Pramudya yang pastinya punya kedekatan dengan Yaya.

Hal tersebut menjadi gambaran jelas apa lagi kepergian Kayamba Gumbs yang ingin menetap bersama keluarga di Australia membuat Sriwijaya FC sangat mendesak membutuhkan jasa pelatih fisik.

"Berdasarkan intruksi manajemen saya tidak bisa lagi memberikan gambaran siapa yang kita rekrut. Apa lagi soal pelatih fisik ini takutnya nanti tidak jadi," kata Seketaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris.(*)

Komentar