3 Kali Main, Persib Bisa Meraup Rp450 Juta

PSSI dan panitia penyelenggara Piala Presiden 2017 merilis berapa nilai match fee yang bisa diperoleh klub peserta turnamen pra-musim tersebut.

Seperti diungkapkan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin, besaran match fee yang diterima klub berbeda-beda. "Klub yang menang dapat Rp150 juta, imbang Rp100 juta dan buat klub yang kalah Rp75 juta," kata Hanif, dilansir Goal.com.

Persib misalnya, yang tergabung di Grup 3 bisa meraup match fee maksimal Rp450 juta dengan catatan dapat memenangkan tiga laga selama fase penyisihan. Maung Bandung sendiri satu grup dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Jumlah uang yang bakal diterima Persib bakal berlipat karena sebagai salah satu tuan rumah, Maung Bandung nantinya akan memperoleh subsidi dari panitia penyelenggara. Ditambah pengahasilan dari penjualan tiket yang memakai sistem sharing revenue dengan panitia penyelenggara.

Nantinya setiap tuan rumah akan mendapatkan uang subsidi dari PSSI berkisar Rp500 sampai dengan Rp800 juta. Nominal tersebut adalah untuk menggelar pertandingan dan menjamu tim tamu selama babak penyisihan grup dimainkan.

Untuk pelaksanaan babak penyisihan turnamen yang sukses digelar pertama kali pada 2015 itu, PSSI sudah menunjuk lima kota yakni Sleman, Bandung, Malang, Madura, dan Bali sebagai tuan rumah.

Sedangkan laga pembuka bakal mempertemukan PSS Sleman kontra Persipura Jayapura, di Stadion Maguwoharjo, 4 Februari 2017.(*)

Komentar