Jelang Piala Presiden 2017, Persib 'Penasaran' dengan Stadion GBLA

Sepekan jelang laga pertama kontra PSM Makassar di Grup 3 Piala Presiden 2017, Manajemen Persib Bandung masih menyiapkan stadion yang akan dijadikan arena tempat menggelar seluruh laga penyisihan di Grup 3.

Meski panitia sudah merilis jadwal lengkap pertandingan disertai lokasi stadion tempat pelaksanaan, termasuk mencantumkan Stadion si Jalak Harupat. Namun Persib masih 'penasaran' dan berupaya untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan segera menyampaikan surat izin penggunaan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Untuk memastikan kesiapan Stadion GBLA, Panpel Persib dijadwalkan akan meninjau langsung situasi terkini stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk itu. Stadion GBLA sebelumnya tak bisa digunakan karena kondisi rumputnya yang membutuhkan pemulihan akibat rusak dan mengering setelah digunakan untuk upacara pembukaan dan penutupan PON 2016.

"Kami belum putuskan tentang stadion. Rencananya, besok (Senin 30 Januari 2017) mau meninjau kesiapannya termasuk melihat rumput stadion," kata Koordinator Umum Panpel Persib Budhi Bram Rachman, dilansir Galamedianews.

Persib ngotot menggunakan Stadion GBLA karena lebih menawarkan sejumlah keuntungan, seperti akses jalan yang lebih memadai, SOP pengamanan yang dinilai bisa lebih maksimal dan lainnya.(*)

Komentar