Kenapa Supardi Pilih Persib? Ini Alasannya

Supardi Nasir resmi bergabung lagi dengan Persib Bandung. Pemain berusia 33 tahun itu sudah tiba di markas Maung Bandung di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/1/2017).

Pemain yang sebelumnya membela Sriwijaya FC itu buka-bukaan soal alasan yang membuatnya memutuskan kembali ke Persib. Dia menyatakan, ambisi meraih gelar juara adalah faktor utama dirinya memutuskan tidak menerima tawaran bertahan di Laskar Wong Kito.

"Saya merasa terpanggil dan saya juga masih tertantang untuk berprestasi lagi bersama Persib. Saya rasa, tim ini punya peluang besar untuk kembali menjadi juara," kata Supardi, dilansir Pikiran-rakyat.com.

Dengan pengalamannya membela Persib pada 2013-2015, Supardi tentunya lebih mengenal situasi yang bakal dihadapi. Dia paham bermain di Persib berarti ada kebanggaan sekaligus tantangan untuk membuat bobotoh merasa puas.

Pengalamannya ketika membawa Persib jadi juara ISL 2014 masih cukup dikenangnya, begitupun saat Persib jadi juara Piala Presiden 2015. Dua momen tersebut sangat membuatnya terharu.

"Kalau soal adaptasi saya kira tidak akan jadi masalah rumit karena masih banyak teman lama di sini. Yang jelas ada perasaan tertantang, Terharu, beban juga. Kita semua tahu bagaimana tuntutan di sini, selalu besar, harus selalu berprestasi. Semoga saya bisa memenuhinya, berprestasi lagi di sini," pungkasnya.(*)

Komentar