Mitos Atau Bukan, Tapi Angka Ini 'Keramat' Buat Jupe & Persib

Achmad Jufriyanto. PERSIB.CO.ID
Entah kebetulan atau tidak, Achmad Jufriyanto kurang begitu bersinar setelah memutuskan memakai nomor punggung 13 saat membela Sriwijaya FC di turnamen ISC A 2016.

Performa Jupe sempat jadi sorotan karena dia tercatat jadi salah satu pemain yang mengoleksi cukup banyak kartu kuning. Total Jupe mengantongi 10 kartu kuning. Akibatnya dia cukup sering absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun semua itu bisa dikatakan tak lepas dari peran bermain yang diberikan pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro kepada Jupe. Di Sriwijaya FC, Jupe lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan yang membuatnya jadi lebih berpotensi mendapatkan ganjaran kartu kuning maupun merah.

Kini setelah memutuskan kembali memperkuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1. Jupe memilih kembali mengenakan nomor punggung 16 yang entah kebetulan atau tidak seolah jadi nomor keberuntungannya karena dalam beberapa momen pemain berusia 29 itu menciptakan gol penting buat Maung Bandung.

Bahkan, Jupe dua kali jadi pemeran utama di balik dua momen bersejarah Persib. Pertama, saat eksekusi penaltinya memastikan Maung Bandung jadi juara ISL 2014. Kedua adalah ketika sepakan kerasnya merobek gawang Sriwijaya FC di final Piala Presiden 2015.

Jupe sendiri mengakui, selama membela Sriwijaya FC di ISC A 2016, penampilannya kurang begitu maksimal. Maka dari itu, Jupe berharap keputusannya kembali ke Persib adalah tepat dan bisa berbuah manis seperti sebelumnya.

"Saya pribadi musim lalu merasa kurang maksimal dari apa yang saya punya. Mungkin di sini (Persib) saya mau merajut prestasi lagi," ujarnya, dilansir Bola.com.(*)

Komentar