Persib Berpeluang Rekrut Overtoom, Ini Alasannya

Sebelum dikabarkan jadi bidikan Persib Bandung, gelandang serang asal Kamerun Willie Overtoom sempat mengungkapkan niatnya kembali berkarier di Belanda dan Belgia.

Overtoom sebelumnya bermain di klub Liga Qatar Al-Shamal SC. Namun setelah kontraknya berakhir dia memutuskan kembali ke Belanda untuk mencari klub baru. Klub Eredivisie Belanda Go Ahead Eagles sempat disinggahinya untuk menjalani trial.

Sayangnya upaya keras Overtoom gagal menarik hati pelatih Hans de Koning untuk mendapatkan tempat di klub yang tengah berjuang lolos dari degradasi itu. Kini pemain berusia 30 tahun itu kemungkinan besar menyandang status tanpa klub mengingat proses transfer pemain musim dingin di Eropa itutup pada 1 Februari 2017.

Karena situasi dan kondisi yang dihadapi Overtoom ini juga, di atas kertas Maung Bandung berpeluang menggaet pemain yang pernah membela timnas Kamerun itu. Overtoom sendiri mengungkapkan niatnya untuk melanjutkan karier di lapangan hijau.

Selama kariernya Overtoom memang identik dengan sepak bola Belanda. Sebelumnya dia sempat membela AZ Alkmaar, Heracles Almelo, SC Telstar, dan HVV Hollandia.

Meski demikian status free transfer yang disandang Overtoom tak mutlak jadi jaminan dia bakal menerima tawaran berkarier di Indonesia. Itu juga yang dilakukan Vitor Rodrigues Saba yang memilih menolak tawaran main bersama Persib.(*)

Komentar