Persib Bidik Overtoom, Bagaimana Nasib Erick Weeks?

Rencana Persib Bandung mendatangkan playmaker asal Kamerun Willie Overtoom secara tidak langsung jadi sinyal kuning bagi Erick Weeks Lewis. Bahkan, Overtoom diproyeksikan bisa membela Persib di turnamen Piala Presiden 2017.

Sebab pada dasarnya gelandang serang asal Liberia itu masih berstatus diuji atau dipantau kemampuannya oleh jajaran pelatih Maung Bandung. Dengan kata lain belum terikat kontrak secara resmi.

Jika Overtoom akhirnya sepakat untuk datang dan menerima tawaran dari Persib, bukan tak mungkin Erick Weeks bakal tersingkir andai regulasi pemain asing tak berubah yakni 2+1 (dua pemain asing non-Asia dan satu Asia).

Turnamen Piala Presiden 2017 jadi kesempatan untuk Erick Weeks untuk menunjukkan dirinya pantas mendapatkan kontrak dari Persib. Di turnamen pramusim itu klub peserta diperbolehkan diperkuat tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia (3+1). Namun di lapangan hanya boleh menurunkan maksimal tiga pemain asing dalam setiap pertandingan.

"Nanti keduanya dilihat oleh pelatih," jelas Manajer Persib Umuh Muchtar, dilansir Bola.com.

Overtoom jadi incaran Persib setelah namanya direkomendasikan oleh Sergio van Dijk. Melihat rekam jejak kariernya, pemain berusia 30 tahun itu, diyakini punya kemampuan menjanjikan.(*)

Komentar